Pages

Sabtu, 17 Maret 2012

EXO part 2

Haii, kembali lagi di hari yang berbeda ^^
kali ini gue mau bahas lanjutan postingan kemaren, ada yang tau ? Haha, iya gue mau bahas EXO M, lebih tepatnya para membernya itu.
Yah, seperti yang diketahui oleh semua pemirsa bahwa membernya EXO m itu ya sebagian besar orang mandarin, kenapa saya bilang sebagian besar, karena tidak semuanya orang cina tulen, sodara-sodara.  Haha, yang dicina kan oleh SMent itu si Xiu min itu, dan kalo nggak salah lagi si Chen itu juga, soalnya nama aslinya Kim Jong Dae. Oh ya, gimana kalo langsung cekidot member"nya ! Kajja!

EXO M

Xiu Min(金珉碩) / Kim Min Seok (시우민) 
Dia orang asli Korea dan nama aslinya Kim Min Seok (김민석) . Tapi setelah gue lihat-lihat, kayaknya gue ngerti nih alasan si SM naroh dia di EXO M, kenapa? Karena mukanya lebih mirip orang china daripada orang korea. Matanya itu lho, China banget. padahal dianya Korea tulen , hahanya ngasal gue. Oh ya cowok kelahiran 29 Maret 1990, ini adalah member tertua di EXO, enggak peduli EXO K maupun EXO M, jadi cowok imut nan menggemaskan ini adalah mbahnya EXO (#digampar). Posisinya di EXO M adalah sebagai lead vocal, secara suaranya emang enak (iyalah). Oh ya, menurut gue nih oppa 'agak' gendut deh, setelah gue lihat di History yang dance version itu. Tapi nggak tau deh, itu kan cuman kata gue :p
Oh, iya yang gue heran karena menurut pengamatan gue selama ini tuh SMent biasanya milih leader berdasarkan umur, yang paling tua yang jadi leadernya tapi pada kenyataannya saat ini bahkan Xiu Min ini yang umurnya paling tua se-EXO, enggak jadi leader. yah, tapi kan belum fix juga sebenernya, masih tentatif yang jadi leader itu Kris. Kita tunggu saja setelah pariwara berikut ini (#ditabok), kita tunggu saja setelah debut maksudnya >.<
Beliau (tua amat) pertama kali muncul di teaser 11 bersama dengan Kai, di sana mereka kayak dikejar-kejar sama mobil gitu. Dan mukanya Xiu min di sana bener-bener imut menggemaskan >.<

Sedikit fakta
-Xiu Min diposisikan sebagai Lead Vocalist, dan masuk subgrup EXO-M.
-Xiu Min lahir pada tanggal 26 Maret, 1990. Tinggi badannya ±176cm. (termasuk pendek mengingat umurnya yang sudah ...*ga sanggup ngelanjutin)
-Xiu Min sangat suka nyanyi juga ngedance. Dia punya gerakan yang tergolong 'Excellent' (kenapa dia malah jadi lead vocal?)
-Xiu Min juga jago martial arts. Dia bisa taekwondo, wushu, juga bisa olahraga anggar. (sebelas duabelas sama tao #sotoy)
-Banyak Netizens yang berkomentar kalau Xiu Min adalah Male versionnya Sohee 'Wonder Girls' (serius, pantes gue familiar sama mukanya)
-Xiu Min punya banyak fanboys di China. Krn menurut mereka, Xiu Min itu lucu, tampan, dan 'manly'
-Xiu Min pernah di mention oleh Amber f(x) di album 'Pinocchio'
-Xiu Min dipanggil 'Minseokie-oppa' oleh Amber (Amber bisa sok imut juga #apanya)
-Dan dia dijuluki 'Lil Fattie' oleh fansnya di China (ada yang tau artinya?)
-Xiu Min pernah memenangkan SM Everysing Contest pada tahun 2008, dia dapat juara ke 2 (ga tanya lagi deh kenapa dia bisa jadi lead vocal -__-v)

Lu Han (루한) (鹿晗)

Ehm pada awal mulanya (ga efektif banget-__-), gue pikir si Luhan ini maknae lho, secara liat aja mukanya imut-imut menggemaskan bahkan imutnya ngalahin anak bayi yang baru lahir! Sayangnya oh sayangnya, cowok kelahiran 20 April 1990 ini ternyata member tertua kedua se-EXO. Nggak nyangka kan? gue juga engga -___-.
Dan jangan sekali-kali bilang kalo si Luhan ini mirip ikan Lohan, apanya yang mirip, eh pake kacamata luuuuu! haha ^^v. Kalo dilihat-lihat juga badannya si Luhan ini kecil mungil juga, padahal dia juga lumayan tinggi lho.
Oh, ya posisinya Luhan di EXO m ini penting banget lho, secara selain dia itu lead dancer dia juga seorang lead vocal sodara-sodara, mari kita tepuk tangan *prok prok.
Luhan pertama kali muncul di teaser ke-2 bersama Kai (lagi" Kai #digampar). Di sana dia ngedance dan keren banget, liat aja sendiri ok. Selain itu di teaser ke-2 ini yang menarik buat gue ya sangkarnya itu #nahlo.

Sedikit fakta
-Xi Lu Han adalah nama lengkap dari Lu Han
-Tinggi badannya ±178 cm (tuh kan dia lumayan tinggi juga) . Dan golongan darahnya adalah O.
-Haidian, Beijing (Cina) adalah tempat asli Luhan.
-Pada tahun 2008 ia menyanyikan "I'm Letting You Go" dan juga "In Love With The Future You"
-Dulunya Luhan adalah seorang China-ulzzang (jelas gaheran)
-Luhan cukup pandai bermain video games. Dia jg bisa solving rubik cube selama ±2 menit. (kalo nggak percaya, liat aja di W life)
-Kebanyakan temannya Luhan itu seorang cewek.(gue pengen jadi temennya *mupeng)
-Luhan sangat suka mendengarkan musik, dia juga hobi berolahraga, terutama nature-sport
-Luhan pernah syuting MV bersama XING
-Trainee periodnya Luhan mulai April 2009 sampai Desember 2011.
-Luhan juga sangat menyukai travelling (sekali-kali travelling ke jember gih, han :p)

Kris (크리스) / Wu Fan (吳凡)

Pertama kali lihat Kris, mukanya familiar. ada yang bilang dia kayak pemain sinetron/film indonesia. Iyakah? gatau. Gabanyak yang bisa gue ceritain soal ni cowok, soalnya menurut gue infonya lumayan dikit. Selain itu, cowok ini diramalkan bakal jadi leadernya EXO m, kenapa? Mungkin karena golongan darahnya A?
Posisinya di sini adalah sebagai leader, lead rapper dan vocalist. berdasarkan pengamatan gue di MV history, ni orang lumayan dikit partnya. Atau emang dikit yah ? hhe. Oh, iya ini cowok kelahiran 6 Novermber 1990.
Dia mulai diperkenalkan di teaser 17 dengan lagu my world (lagu ini gue ramalin bakal jadi lagu debutnya exo, lho. haha). di sini entah apa yang dia lakuin, kayak ngelakuin persembahan gitu menurut gue, nah terus entah kenapa dia tiba-tiba loncat #nah lho . gue juga bingung maksudnya nih teaser apaan -___-

Sedikit fakta
-Kris diposisikan sebagai rapper di EXO-M
-Kris dikabarkan akan menjadi leader dari EXO-M
-K.Li adalah nicknamenya Kris. (untung bukan kiwil #eh)
-Tinggi badannya ±187cm. (paling tinggi lho)
-Pada awal kemunculan Kris dalam teaser EXO, netizens banyak memuji 'karisma'nya. (kayak minho aja pake karisma, haha)
-Sebenarnya, hometown Kris adalah Prov. Jiangsu, Lianyungang. BUKAN di Guangdong
-Kris dibesarkan di Kanada. Dia Chinese-Canadian (pantes cakep banget #apahubungannya)
-Kris juga banyak dipuji akan kemampuannya berbahasa. Dia 'fasih' dalam bahasa Inggris, Korea, Mandarin, juga Cantonese. (pinter,pinter *puk puk kris)
-Kris pernah muncul di VCR-nya SNSD pas Girls' Generation Tour Concert tahun 2011. (ceritanya di situ kris kayak ngejar" noona" SNSD gitu)
-Waktu umur Kris 15 tahun, dia pernah jd kapten klub basket di China. (dia tinggi sih, gaheran)
-Kris lebih suka baca buku tentang self-improvement sama buku-buku yg 'menginspirasi' (Inspirational Book) (kayaknya nih orang pinter juga #digampar)
-Ketampanan Kris itu natural. Dia ga suka kalau ada yg bilang kalau dia itu ngelakuin surgery. (gue percaya bang, tenang aja!)
-Akhir-akhir ini banyak komunitas netizens di China yang nyebarin isu tentang oplas-nya Kris. Kris pun 'meresponnya' dengan mengupload foto masa kecilnya di situs jejaring sosial^^ (buktikan ketampananmu oppa! #apasih)
-Tidak seperti ekspresi wajahnya, sebenarnya Kris merupakan orang yang baik hati dan ramah (iya sih, mukanya pas di foto ataupun teaser misterius banget)
-Banyak yang bilang kalau Kris itu ga bisa dibandingkan dengan orang lain. (?)
-Kris juga pernah dimention oleh Amber f(x) di album 'Pinocchio' (rasanya yang di mention amber anak EXO semua ya -___-)
-Sebelumnya Mr. SM pernah berniat memasukan Kris sebagai anggota EXO-K, tapi ngga jadi.

Lay (레이) /  Zhang Yixing (장이씽)

Inget Lay, inget Jablay #digampar. Haha pertama kali denger namanya gue langsung 'Hah? Kayak apa orangnya?'. dan setelah gue lihat, ternyata mukanya ga jablay" amat kok #eh. Cowok kelahiran 7  Oktober 1991 ini pernah 'appear' di SWC japan lho, bagi yang shawol pasti penasaran sama seseorang yang nampang di konser japan itu? dialah Lay! Akhirnya kejawab juga pertanyaan gue selama ini soal itu cowok, yang sempet juga di zoom di tu konser. temen gue malah ada yang bilang itu mir, haha. #eh kok jadi nyasar.
Posisi lay di sini adalah sebagai main dancer, tapi dia juga dapet part nyanyi lho (iyalah). Dia muncul pertama kali di teaser 10, di mana dia dance bareng api gitu, keren juga, ga kayak namanya #digampar lagi.
Selain itu ada juga yang bilang kalo Lay ini kayak cewek, masa?
Oh, ya. Lay nampang juga di teaser 12 bareng kai, idih keren banget dia di sana. pas muncul lagi di teaser 19 bareng chen dan baekki. ^^

Sedikit fakta
-Tinggi badannya ±179cm.
-Lay adalah tipikal orang yang sangat suka bekerja keras, dan rajin latihan. Dia bisa latihan sampai jam 3 pagi. Karena kerja kerasnya itu, Lay kepilih jadi dancernya SHINee pada saat SHINee World Concert di Jepang. (karena ini juga kali ya, dia sampek dapet kehormatan buat gantiin jjong dance di SWC)
-Pada saat SWC di Jepang tsb, Lay menggantikan Jonghyun untuk menari Lucifer.
-Kota kelahiran Lay adalah di Changsa, Hunan (China).
- Lay pernah mendapatkan juara ke 3 di TV Star Academy pada tahun 2005. (kontes apaan tuh ya?)
- Hobinya Lay adalah nyanyi, mendengarkan musik dan tidur .-. (tidur? sama kayak gue, haha #sapananya)
-Lay sangat suka bicara 'Yes, of course.' (kali gatau yang laen #ditabok)
-Bagi Lay, Ibu dan Neneknya adalah orang yang paling penting dalam hidupnya. (salut #hiks)
-Lay suka main basket. Dan menurut dia hal yang memalukan adalah, bergaya so cool saat main basket. (lu udah keren bang, gausah sok cool segala :p)
-Lay menganggap dirinya sendiri sebagai 'kompetitor terbesar'
-Kalau Lay lagi stress dia lebih milih mendengarkan musik atau 'bershower' hehehe (hah? bershower?)
-Sejak kecil Lay sudah terkenal, karena dulunya dia sering muncul di TV Show. (chukkae, Lay ^^)
-Waktu dia ikut kontes nyanyi, dia ditanya MC, kl dia menang uangnya mau diapakan? Dan Lay jawab 'Untuk membantu nenek agar cepat sembuh' (salut bener sama ini cowok, kyaaaahh)

Chen (첸) / Kim Jong-Dae (김종대)

Ini nih, bias kedua gue di EXO M, namanya chen, dia main vocalnya exo m. Suaranya lumayan tinggi lho, lah yang penting mukanya itu, yang ga terlalu cakep emang, juga nggak jelek pastinya dan khasnya dia itu wajahnya tirus kayak Jjong! Haha, mentang" bias gue diikut-ikutin aje. Oh ya, cowok kelahiran 21 September 1992 ini gue rasa orang korea deh, kenapa? soalnya namanya Kim Jong dae, tapi dia fasih banget bahasa mandarinnya. Huakh, apa jangan" itu nama koreanya dia ya ? ah, gatau #fans gagal. Dia pernah 'appear' di SBS gayo Daejun bareng Tao, Kai, Luhan. Di sana dia nyanyi lho, pamer suara tingginya, haha. Waktu Chen nyanyi juga kayanya dia menjiwai banget >,<
Temen" gue bilang mukanya biasa aja, tapi menurut gue enggak juga lah, dia lumayan juga. dan entah sejak kapan gue suka aja sama ini cowok. Dia 'appear' pertama kali di MV what is love chinese version, dan teaser nya ya bareng baekki dan lay itu. di teaser itu dia cuman minum kopi, nah lo geje banget dia. Haha. Selain itu, Chen emang gapunya teaser mandiri, maksudnya teaser yang cuman ada dia doang. Uhuhu, kasian Chen.

Sedikit fakta
-Tingginya ±178cm.
-Chen memiliki pribadi yang gentle. Gentlemen, Chen.
-Chen memiliki vocal yang kuat dan cukup tinggi
Mianhae, cuman dapet segitu faktanya, entah nih chen emang misterius kali ya, jadi faktanya cuman secara fisik aja. T.T lagi-lagi gagal jadi fans.

Huang Zi Tao (황지타오) (黃子韜)

Huaaah, akhirnya sampai juga di sini. Main bias gue di EXO M! >.<
emang sih, waktu pertama kali lihat Tao, gue langsung spechleess, secara di teaser yang ketiga itu, dia keren banget. semacam manusia apalah gitu yang bisa terbang dan kelincahannya tak tertandingi. awalnya juga gue ngerasa kalo Tao ini orangnya nggak murah senyum, karena mukanya lumayan serem (apalagi matanya lho). Tapi ternyata dia banyak senyum juga, terutama pas di foto teasernya SMtown, dan banyak juga selcanya dia yang menyebar di Internet. Ternyata nih abang satu narsis juga ya, ahahaha.
Posisi Tao di EXO M, adalah sebagai main rapper selain itu kemampuan martial artnya tao emang nggak usah diraguin lagi deh kayaknya, karena kabarnya dia udah mulai belajar selama 11 tahun. Wuz, hebat, hebat. Tao lahir tanggal 2 Mei 1993 dan resmi sebagai maknaenya EXO M. Gue gangira ni orang ternyata seorang maknae, soalnya mukanya itu ga mendukung ke-maknaeannya #apasih. Lebih cocok luhan malah, ahaha. Oh, ya Tao ini juga make 3 tindikan di telinganya, bisa dilihat di teaser-teasernya itu. :)
Sedikit fakta
-Nama Inggris untuk Tao adalah Edison Huang. Mungkin ia memilih 'Edison' karena idolanya adalah Edison Chen
-Netizens di China memberi julukan 'Peach' pada Tao.
-Tinggi badannya ±183-185CM, dan beratnya ±70kg. (kenapa tinggi badannya nggak pasti gitu?0.0)
-Tao sangat suka minum Starbucks Coffee (gue juga #sapananya)
-Berbeda dengan Luhan, Tao adalah trainee yang gak jarang di bully sama temen2nya (jangan, jangan T.T muka" kayak Tao nggak cocok di bully :p )
-Tao sangat menjaga kondisi tubuhnya, makanya dia rajin olahraga
-Tao bisa berbahasa Inggris, Cantonese, dan tentunya, Mandarin (cantonese itu kayak bahasa daerah gitu)
-Tao hobi main basket dan seneng nyanyi, dia juga jago ngerap lho, dia pernah menjuarai beberapa lomba rap (chukkae!)
-Atlet favoritnya Tao ialah Kobe Bryant.
-Kota yang Tao sukai adalah Paris, dia juga suka negara Taiwan dan Hong Kong. (gimana dengan kota Jember, Tao? :p)
-Tao lebih suka melihara kucing dibanding hewan lain. Dan kabarnya dia melihara kucing hitam (Kucing gue Kuning lho! >,<)
-Warna favoritnya Tao biru, dan warna favorit case handphonenya putih
-Edison Chen, Jackie Chan, Mc HotDog, dan Shawn Carter adalah idolanya Tao
-Tao orangnya kolot/konservatif, selalu memegang teguh prinsip yang dia pegang. (Sip!)
-Bagi Tao ga ada yang ngga mungkin di dunia ini. Dan itulah prinsipnya selama ini (salut)
-Tao lebih suka latihan sendirian  (mukanya serem sih, #apahubungannya)
-Tao join ke SME tahun 2010, dia jadi trainee hanya satu tahun (*prokprok)

Akhirnya, selesai juga postingan gue tentang EXO, tentang member-membernya yang ganteng dan kece abis, sumpah gaada bosennya deh gue bahas nih boyband. haha,
oh iya postingan ini juga bakal ada di wp gue http://fransiskanoorilfirdhausi.wordpress.com/2012/03/18/exo-part-2/
silakan mampir :p
don't copy ok? :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar