Pages

Sabtu, 17 Maret 2012

EXO part 1

ehm, sebagai postingan pertama di tahun 2012 nih. Gue pengen berbagi tentang EXO, boyband baru yang baru gue suka juga. Sayangnya sampe sekarang nih boyband belum debut lho, tapi mereka udah booming duluan di Youtube kayak JeBe gitu deh. Gue juga heran, apa sih keuntungan yang SMent dapet kalau ngulur-ngulur waktu debut mereka? Biar orang tambah banyak yang penasaran sama nih boyband mungkin? Ok, gue terima. Tapi ini udah terlalu lama, bayangin teaser pertama aja udah dua bulanyang lalu ! Terus sekarang lo tau udah teaser ke berapa ? teaser ke 23 , men! Sampek ada yang bilang kalo EXO itu the king of teaser. Haha, gatau deh, mungkin nih SMent nunggu gerhana bulan atau gerhana matahari buat debutnya EXO, secara hampir di setiap teaser (terutama di teaser” yang baru) selalu diakhiri dengan gerhana bulan total atau gerhana matahari total. Ok, dah gimana kalau langsung cekidot sapa aja membernya, ok ?
Oh, ya sekilas info aja nih kalo EXO udah ngeluarin 2 MV Prolog mereka (inget ya, ini juga bukan debut) yang judulnya What Is Love sama History yang kabarnya udah ditonton 10 juta orang, heheheh. SMent gitu, ga heboh bukan SM namanya.
Harus gue akuin nih, EXO K lebih populer daripada EXO M , ada apa kenapa dan mengapa (apa bedanya?)? Gue sendiri juga gatau. Terus kenapa gue bisa bilang EXO K lebih pepuler daripada EXO M? Berdasarkan pengamatan gue di Youtube (halah) gue berkesimpulan bahwa viewer atau pengunjung atau penglihat (apa sih) EXO K adalah dua kali lipat lebih banyak daripada EXO M (nangis darah). Huwah, gue gabisa bayangin gimana wajahnya Lu Han yang imut-imut dkk pas mengetahui fakta itu. Padahal menurut gue, mereka sama-sama keren. Terus kenapa ya ? Yah gue gatau, daripada bahas beginian mending langsung bahas membernya aja okeh ? EXO K dulu nih. EXO M nya nyusul yah :D
EXO K
Kim Joon-Myun ( 김준면 )
Su Ho, EXO K leader
Dia pake stage name, Su Ho. Awalnya gue pernah denger berita kalo Jinonya SM the ballad bakalan masuk EXO, dan bakal ganti nama jadi Su Ho. Tapi pada kenyataan dan pada akhirnya (-__-) ternyata Suho dan Jino ini beda orang, hahaha. Oh ya, selain itu ni cowok ternyata seorang leadernya EXO K, kalau dilihat-lihat nih cowok cakep juga. Sayangnya dia cuman nongol satu kali di teaser 16. Cowok ini lahir tanggal 22 Mei 1991, dan posisinya di EXO ini sebagai leader sama lead vocal. wuih, udah denger kan Historynya EXO ? atau udah lihat videonya ? dia lumayan dapet banyak part lho. Apalagi pas dia dapet bagian nyanyi “saranghae, saranghae” aisshh, suaranya gue suka banget ! haha.
Dia ‘appear’ pertama kali di teaser 16, dia di sana lagi baca buku yang anehnya tempatnya di rawa”. Apa nggak kelewat aneh, lha ada meja lengkap sama kursinya dan dia dengan tenang baca buku di tengah ilalang dan rawa (beuh, bahasa gue). Ditemani dengan D.O yang entah kenapa malah main layangan, haha.
Sedikit fakta :
-Suho join dengan SME sejak tahun 2006.
-Kyuhyun memanggil Suho dengan panggilan ‘Joonmyunnie-ah’ (imut :3)
-Suho pernah di mention oleh Amber f(x) di album ‘Pinocchio’, Dia juga pernah di mention oleh Kyuhyun Super Junior pada album ‘Mr. Simple’ (kentara dia orangnya ramah, ye sampek di mention dua orang gitu)
-Golongan darah Suho adalah AB
- “Kabarnya”, sama seperti Dio, Suho punya banyak antifans di China. (wae? mengapa?)
- Suho akan menjadi leader di EXO-K itu masih tentatif, karena akhir-akhir ini banyak yg bilang kalau Dio yg bakal jd leader. (aih, kenapa jadi ababil begono?)
-Tinggi badannya ±176cm (paling pendek, lho)
- Banyak yang nganggep suho ini siwon kedua, nah lo kenapa ya ? (ELF jangan no bashing pliss)
-Suho sekamar sama Se Hun
-Dia pas ditanya sama “High Cut Magazine” soal kata-kata terakhir sebelum debut besar adalah ,  ”All 12 of us have been working diligently to deliver the best music and performances, not just in Asia, but for the whole world. We will try our best to continue our strong work ethics for EXO-K and EXO-M to become an established group” (aissh, so sweet oppa ho. haha)
- SuHo begitu ngehormatin para sunbaenya, terutama Leeteuk sama Yunho yang kata dia udah banyak membantu mereka selama masih trainee.
- Pas ditanya “kapan kamu memutuskan ingin menjadi penyanyi?”, suho menjawab kalo dia udah punya mimpi jadi penyanyi sejak SD tapi dia ngerasa kalo itu mustahil. Awalnya orangtua Suho menolak keinginannya untuk jadi trainee SM, tapi pada akhirnya mereka menyetujui keinginan Suho karena mereka pikir SMent adalah manajemen besar (Yaiiy, congrats Suho ! ) ^^
-Pas ditanya “menurutmu apa yang bisa mendeksripsikan jenis musik EXO?”, suho menjawab ” Kami ingin musik kami menjadi khas, sehingga orang akan berkata “Ah, itupasti EXO” ketika mereka mendengar lagu-lagu kami. Kami bertujuan untuk membuat musik kami tampak seperti seakan-akan dari luar angkasa.” (yaelah, EXO nih beneran alien ya #eh)
-Pas ditanya tentang harapannya soal EXO, Suho menjawab, “Saya ingin EXO untuk menjadi kelompok yang bagus, dan menjadi entertainer berbakat”
Byun Baek-Hyun (변백현)
Hai, ini dia main bias gue di EXO K, gimana?gimana? suaranya enak kan ? terus mukanya juga imut, ahahaha. sayangnya gambar yang gue tampilin di sini pas dia di History, jadinya dia bad boy gitu kayaknya. Cowok ini lahir tanggal 6 mei 1992 (jarak 3 tahun lebih tua dari gue lho #sapananya) , posisinya di sini sebagai lead vocal and porsi nyanyinya di History banyak loh, haha. Suaranya dia juga gampang dibedain kok .
Oh, ya dia mulai ‘appear’ pas MV What is love, terus udah mulai ada di teaser 19 di mana dia sama chen and lay. Di sana dia ngasih maem seekor anjing, nah yang gue taksir di teaser itu malah anjingnya. aiihhh >.<
Sedikit Fakta :
-Tinggi badannya ±183cm.
- Para netizens yg rata2 usianya 20 tahunan, pernah mengira kalau Baekki itu masih 13 tahun. (padahal nih oppa udah 19 tahun)
-Baekhyun pernah ngecover lagunya CNBlue yang ‘Love Light’ (lucuuuu banget, hahhahah. Anehnya di sini dia nge rap. )
-Baekhyun juga ga cuma jago nyanyi, dia juga cukup mahir nge-rap. (oppa kan multitalent, :D )
-Menurut review majalah China, Baekhyun itu orangnya sangat ‘refreshing’ dan nyaman untuk dilihat. (maksutnya? good looking?haha)
-Netizens bilang kalau Baekhyun itu punya wajah yang ‘imut’ dan seperti anak kecil. (iya banget, myumyu)
-Penampilan Baekki di History sangat jauh berbeda dengan penampilannya di WIL dan ini membuat netizens ‘agak’ bingung merecognizenya^^
-menurut Chanyeol, kebiasaan Baekhyun sebelum tidur adalah menyalak seperti anjing sebanyak 40 kali sebelum tidur (omaigat, maksud lo,yol ??0.0) —>> Jelas mereka bercanda kan? secara Baekki itu manusia!
-Baekhyun sekamar sama Chanyeol, jadi mereka akrab banget.
-Pas ditanya sejak kapan Baekhyun ingin jadi penyanyi, dia menjawab, “Aku ingin menjadi penyanyi sejak kelas empat. Aku ingat bagaimana aku akan memberitahu semua teman-temanku bahwa saya akan menjadi seorang selebriti ketika saya tumbuh dewasa. Jujur meskipun saya akhirnya gagal di semua audisi. Kemudian waktu berlalu dan suatu hari, ketika saya sedang bersiap-siap audisi untuk mendaftar di sebuah universitas seni,  perwakilan SM ternyata berade dekat dengan sekolah tersebut. Dia mungkin mendengar saya menyanyi karena saya langsung diminta untuk bergabung dengan SM tepat di depan gerbang sekolah” (beruntung banget ya ^^)
-Kata Baekhyun dia pengen EXO berada dalam sejarah musik Korea, sehingga 100 tahun dari sekarang, mereka bakal diingat sebagai kelompok besar. (amin, keren lu oppa, hha ^^)
Park Chan-yeol (박찬열)
Ada yang familiar sama muka ini ? Hayoo siapa ya ? Hehe, bagi yang pernah lihat atau doyan sama MV nya SNSD, pasti tau nih. Dia kan pernah mendadak ‘appear’ di mvnya SNSD yang Genie japan vers. Di sana dia unyuu banget, secara dia masih belia banget waktu itu (emang sekrang udah tua?). Cowok ini lahir tanggal 27  November 1992 and posisinya di EXO K adalah sebagai main rappaer. Huu, main rappernya unyuu banget. Liat deh MV history, beuhh unyu banget ini cowok, dulu emaknya ngidam apaan sih *mupeng.
Chanyeol muncul di teaser 20 , di mana dia kayak nyari sesuatu gitu. Yang bentuknya aneh” dan misterius banget.
Sedikit Fakta
-Tinggi badannya ±185cm
-Banyak netizens setuju kalau Yeol punya senyum yang ‘indah’  (aku juga ngerasa gitu, gasenyum aja dia udah unyuuu)
-Selain jago ngerap, Yeol juga bisa beatbox
-Katanya (katanya ya), Chanyeol itu tipikal orang yang romantis (amin)
-Yeol memelihara kucing warna putih (kucing gue warna kuning, #sapananya)
-Yeol juga ternyata ikut berpartisipasi sama Kai di Hahaha CF bareng DBSK.
-Pernah punya pacar, namanya Kim YeJin. Yejin ini model di MVnya SHINee ‘Amigo’ (aih, tu cewek ya udah pegang” minho terus juga sama yeol, aihhhh!)
-Selain Sehun/Kai, Yeol juga menjadi visual di EXO-K. (ga sekalian semua aja seh, toh cakep semua)
-Banyak netizens bilang kalau Yeol ga cocok jadi rapper, karena wajahnya terlalu imut (suka” chanyeol donk :p)
-Yeol mahir main gitar, bass, juga drum. (secara dia pernah punya band)
-Yeol pernah memenangkan SMART Model Contest tahun 2008.
-Chanyeol pernah jadi model PVnya SNSD yang Genie~ Tell Me Your Wish (Jap. ver)
-Chanyeol merupakan member ke-2 tertinggi setelah Kris.
-Baekhyun bilang, pas Chanyeol tidur dia nggak bisa diem. (kayaknya nih abang doyan ngorok), dan Baekhyun tidak bisa tidur gara” nih abang suka berisik.
-Dia suka banget sama Yunho TVXQ
-Chanyeol : “Keputusan saya dimulai ketika saya masih SMA. Saya selalu bersemangat untuk bermain dan belajar instrumen, dan saya masuk dalam band di sekolah selama satu tahun. Saya akan selalu mengingatpertunjukan pertama saya dengan band; perasaan yang saya dapatkan setelah perform dengan tepuk tangan dan sorak-sorai,dan itu begitu menakjubkan. Sejak saat itu, saya bermimpi menjadi seorang penyanyi”
-Chanyeol bukanlah seorang ulzzang
-Tujuan masa depan chanyeol untuk EXO dan dirinya, “Saya ingin semua 12 dari kita untuk bersama selamanya. Tujuan pribadi saya akan belajar menulis lagu, dan untuk lebih mengembangkan keterampilan saya di gitar dan drum. Tujuan terbesar saya, adalah menulis lagu dan banyak orang yang akan menikmati” (aiih, semangat bang!)
Do Kyung-soo (도경수)
Ehm, jangan bilang kalo muka dia kayak Morgan, arghhh. masa semua temen gue bilang gitu, uhuhu. Gue sih ngakuin ya, agak mirip . AGAK! adek gue malah bilang kalo ga mirip sama sekali, haha. Cowok kelahiran 12 Januari 1993 ini adalah main vocalnya EXO lho. Ga percaya? suaranya enak banget padahal, apalagi pas di ‘What is Love’, beuh. Morgan versi korea ini, eh salah , D.O ini adalah sosok umma di EXO, ahahah.
Ini nih, cowok yang main layangan nggak jelas di teaser 16. ^^v
Sedikit fakta :
- D.O sekamar sama Kai
-Menurut review majalah China, Dio punya banyak antifans di China, gara-gara isu yang nyebar pas dia masih trainee (jangan tanya apa isunya, gue sendiri gatau)
-Tinggi badannya ±180cm.
-Nama ‘D.O’ dilafalkan jadi ‘Dio (iyalah, masa de-o, hha)
-Menurut Sehun, D.O adalah member yang paling bersih.
-D.O bilang,”Saya selalu mencintai bernyanyi sejak saya masih kecil. Bahkan sebelum bergabung dengan sistem pelatihan SM, saya mengambil pelajaran vokal dan semacamnya. Saya memutuskan untuk mengikuti audisi SM pada tahun 2010, dan saya beruntung memiliki orang tua saya yang mendukung penuh. Mereka selalu mengajarkan saya bahwa jika saya bermimpi, saya harus mencoba dengan semua yang saya miliki untuk mencapainya dan membuatnya menjadi kenyataan.”
-Harapan D.O buat EXO adalah dicintai oleh semua orang.
-D.O bilang dia pengen jadi chef, kata Kai dia yang paling sering dan pinter masak. Terus dia juga pengen jadi hairstylist sama desainer fashion. (hwaiting, oppa^^)
Kim Jong-in (김종인)
Ehm, ternyata Taemin punya kembaran dan mereka beda satu tahun, nah lo katanya kembaran. ya enggak lah, hhe. awal lihat emang kayak taemin, tapi lama lama ketahuan juga bedanya, habisnya kebanyakan sih teasernya kai. sampe bosen lihat ini cowok, ahahh. tapi dia sebagai main dancernya EXO k, udah jelas ya, dia yang paling jago ngedance. yang kurang adil menurut gue, Lay kan juga main dancenya EXO m, trus kenapa teasernya nggak sebanyak Kai ya? uhuhuh. Ok dah, Kai ini lahir tanggal 14 Januari 1994.
Sedikit fakta
-Kai sekamar sama D.O
-kembarannya taemin (yang ini boong)
-Tinggi badannya ±182 cm. Dan golongan darahnya adalah ‘A’
-Kai memiliki Ayah, Ibu, dan dua kakak perempuan yang lebih tua darinya.
-Kai mahir nge-dance, dia bisa nari Ballet, Jazz, HipHop, Popping, juga Locking Dance. (wuiss)
-Dia sudah mengenal Taemin ‘SHINee’ sebelum menjadi trainee di SMTown. (ooooo.. baru tau)
-Kai dan Taemin merupakan teman dekat ^^ (iyalah kembarannya)
-Kai pernah muncul di HaHaHa Song CF bersama DBSK.
-Pernah memenangkan ‘Singing Jjang of 10th SM Teen Best Contest’
-Kai pernah bilang di akun Cyworldnya, kalau dia udah punya pacar. Tapi masih tentatif untuk keaslian akun tsb ^^ (berdoalah semoga itu hoax)
-Kai memiliki suara yang lebih nge-bass dibandingkan Taemin. (iya, suara kai lebih cowok #digampar taemint)
-Kai memiliki seekor anjing cowok ras Terrier Airedale, namanya MeongGu (lucu lho, ada yang tau, gue tau #sapananya). tuh anjing pernah ‘appear’ di shootingnya W magazine
-Kai satu sekolah dengan Sehun, Sulli f(x), Suzy MissA, dan beberapa artis lainnya
-Kai juga di mention oleh member SHINee pada album ‘The SHINee World’ thanks to. (Mungkin temen deketnya banyak dari shinee ya)
Jonghyun: “…a long way to go Jonginnie..”
Key: “to our toddler Jongin, work hard!”
Minho: “…our cute toddler Jonginnie.”
- Kai adalah best gamer di EXO K
-Kai bilang, “Aku benar-benar diterima di SM ketika saya masih di kelas enam, tapi manajemen tersebut mengatakan kepada saya untuk datang kembali setelah dua tahun karena saya masih terlalu muda. Aku, tentu saja, kembali dan memulai hidup saya sebagai SM trainee.” (Kai emang hebat yoo, teasernya aja paling banyak sampek bosen liatnya #digampar)
-Best moment saat trainee buat kai, “Kami, semua peserta pelatihan, punya moto yang akan membuat kita termotivasi. Itu ”Training adalah lebih baik banyak memberi daripada banyak menerima “ Selebriti diberikan begitu banyak cinta dari fans, sehingga di atas pelatihan dalam menyanyi dan menari, kami juga ingin melatih diri kita dalam memberikan cinta. Untuk melakukan ini, kita semua secara sukarela pergi ke penampungan RCY untuk membantu anak-anak cacat, bermain dengan mereka. Hal itu baru merupakan potongan kecil dari berbagai potongan moment yang lain. Dan setiap kali kami mengingatnya, kami akan selalu tersenyum. Kami tidak akan pernah melupakan saat-saat itu.”
Oh Se-hun (오세훈)
Sehun adalah maknae dari EXO K. Aih, pernah lihat teaser 8 nya ? itu sehun lho,SEHUN. walau di sana dia ga ngedance segala macem, tapi di sana kerasa banget misteriusnya EXO dan yang bikin aneh itu sejak kapan nih orang bisa ngendaliin air? . aih, ^^ banyak yang bilang kalo sehun itu mirip luhan ? iya kan ? hha. dia ini bias keduaku setelah baekhyun, lho #sapananya
Sedikit fakta
-Sehun dulunya seorang ulzzang
-Menurut majalah China, Sehun bisa saja terjun ke dunia akting nantinya. (amin, modal tampang aja cukup lho, oppa)
-Sehun adalah tipe cowok yang bener bener cowok. Alias cowok tulen(?). Tapi, Sehun juga gampang nangis, dan dia ga bisa berbohong. (sehun kan baik hati dan tidak sombong, #eh)
-Dia merupakan visual dari EXO-K selain Yeol dan Kai
-Sehun sangat suka ngedance, dia punya gerakan dance yang ‘cekat’ (part dancenya dia berbanding njungkir sama part nyanyinya, hha. karena dia hampir ganyanyi sama sekali di history. cuman ngerap, itupun dikit.)
-Dia satu sekolah sama Kai (School of Performing Arts, Seoul) juga beberapa artis lainnya.
-Dia resmi jadi maknae di EXO-K. (ga cuma di EXO k, EXO keseluruhan dia juga maknae)
-Tinggi badannya ±181cm, dan berat badannya ±64kg.
-pas ditanya apakah ada jadwal siapa saja yang biasanya memasak atau mencuci pakaian, sehun menjawab “Biasanya, kita semua mencuci dan membersihkan rumah dan semua hal sendiri. Kami kadang juga memilih siapa yang bertugas mencuci piring, tetapi kami lebih sering mencuci piring kami sendiri-sendiri. Dan kami baru saja bermain game untuk melihat siapa yang harus melakukan itu semua, jenis seperti di ’1 Days Night 2 ” (semacam taruhan,kan?)
-Se Hun sama kayak Minho, jadi dia pas di jalan ditawari ikutan castingnya SM, alhasil dia minta ijin orang tuanya dan diijinin. sejak jadi trainee dia pengen jadi penyanyi.
-menurut sehun tentang hubungan exo k dengan exo m , “Kami memang dipisahkan menjadi dua kelompok, tapi sungguh, kami adalah satu keluarga besar. Kami dilatih bersama, makan bersama dan berbagi begitu banyak kenangan bersama. Tidak ada persaingan antara kami dalam arti bahwa kami tetap butuh untuk menjadi lebih baik dari yang lain. Ada juga, bagaimanapun, beberapa kompetisi dalam tari dan menyanyi antar kami. Kami dengan hati-hati saling memantau gerak satu sama lain, berbagi tips untuk memperbaiki kesalahan, jadi kompetisi yang Anda sebut adalah semua demi menyempurnakan kerajinan kami.” (oppa emang bijaksanan, euyy)

Akhirnya, selesai juga postingan panjang dan penting ini, eh. penting kate siapa, hahaha.
Take it with full credit, ok ?
plase don’t plagiat :p
oh, ya postingan ini juga ada di blog-ku http://fransiskanoorilfirdhausi.wordpress.com/
semoga membantu :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar